Pelaksanaan program promosi, transfer dan demosi dampaknya terhadap prestasi kerja karyawan PT.Frisan Flag Indonesia Wilayah Jawa Barat

Nurlaelawati, Defy (2014) Pelaksanaan program promosi, transfer dan demosi dampaknya terhadap prestasi kerja karyawan PT.Frisan Flag Indonesia Wilayah Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berkaitan dengan aspek prestasi kerja, maka tidak akan terlepas dari kemampuan yang dimiliki karyawan. Oleh karena itu dalam rangka memperoleh karyawan yang berprestasi, PT. Frisian Flag Indonesia Wilayah Jawa Barat melaksanakan program promosi, Transfer dan demosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pelaksanakan program promosi, transfer dan demosi serta prestasi kerja karyawan, serta menguji besarnya dampak pelaksanaan program promosi, transfer dan demosi terhadap prestasi kerja karyawan PT. Frisian Flag Indonesia Wilayah Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara stratified random sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 120 karyawan, yang tersebar di 5 kabupataen, yaitu : Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut dan Kabupaten Bogor Data dikumpulkan melalui alat bantu kuesioner. Selanjutnya data diolah dengan analisis regresi multipel, dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis penelitian ini menyimpulkan : (1) Pelaksanaan promosi, transfer dan demosi di PT. Frisian Flag Indonesia menurut tangapan responden telah dilaksanakan dengan baik. Namun demikian perlu diperhatikan bahwa, masih ada beberapa indikator transfer yang menyatakan cukup baik. (2). Hasil scoring prestasi kerja karyawan secara keseluruhan telah menunjukkan kondisi yang baik. Namun analisis per indikator menunjukkan tidak baik dalam hal kuantitas dan kualitas kerja. Dan (3) Program promosi, transfer dan demosi yang dilaksanakan di PT. Frisian Flag Indonesia di wilayah Jawa Barat berdampak sebesar 26,40% terhadap Prestasi Kerja Karyawan. Dengan demikian 73,60% dipengaruhi oelh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari ketiga variabel penelitian yang diteliti, faktor yang memberikan dampak paling besar terhadap prestasi kerja adalah pelaksanaan promosi, yaitu sebesar 50,70%. Kedua variabel yang lain memberikan kontribusi yang kecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Jabatan, Promosi, Transfer, Demosi, Prestasi Kerja Karyawan
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26583

Actions (login required)

View Item View Item