Sistem Informasi Layanan Pengunjung Di Hotel Danoufa Bandung

Renawati, (2016) Sistem Informasi Layanan Pengunjung Di Hotel Danoufa Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hotel Danoufa merupakan salah satu hotel yang berada di kota Bandung.Kekurangan yang di miliki oleh Hotel Danoufa adalah belum tersedianya media yang menyajikan informasi seperti fasilitas,dan biaya reservasi kamar dan meeting room yang dapat di akses dengan cepat dan mudah. Proses Pelayanan dalam reservasi kamar dan meeting room masih di lakukan secara manual, pengunjung harus mendatangi langsung bagian receptionist untuk melakukan reservasi kamar. Proses pencatatan data check in,check out,dan reservasi masih di catat dalam buku catatan. Serta proses pencarian informasi data masih membutuhkan waktu lama untuk mencarinya di buku catatan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode pemodelan berorientasi objek dan metode pengembangan prototype. Desain penelitian menggunakan metode deskriptif dan tindakan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Alat perancangan sistem yang digunakan untuk menggambarkan model sistem diantaranya Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram,Collaboration Diagram,Component Diagram, Deployment Diagram, Class diagram, dan State diagram. Dalam Perancangan Sistem Informasi Layanan Pengunjung Di Hotel Danoufa Bandung Menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan Mysql sebagai database. Sistem yang diusulkan ini dapat digunakan untuk membantu proses pengolahan dan pengelolaan data reservasi, check in dan check out, serta mempermudah dalam mempromosikan Hotel Danoufa dan memperkenalkan semua fasilitas yang ada di hotel tersebut. Serta mempermudah pengunjung untuk melakukan reservasi online. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah menyempurnakan keterbatasan sistem ini, diantaranya ke depan dapat digunakan oleh receptionist ataupun pihak-pihak Hotel yang secara langsung akan menggunakan sistem informasi layanan pengunjung ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Layanan Pengunjung, Reservasi, Check In, Check Out
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26618

Actions (login required)

View Item View Item