Pembelajaran Interaktif Pengenalan Hewan Dan Berhitung Terhadap Anak Taman Kanak-Kanak Cendana Pekanbaru

Rianza, Hendri (2016) Pembelajaran Interaktif Pengenalan Hewan Dan Berhitung Terhadap Anak Taman Kanak-Kanak Cendana Pekanbaru. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kemajuan dan berkembang pesatnya teknologi komunikasi sekarang ini banyak sekali kemudahan-kemudahan dan fasilitas teknologi yang di gunakan untuk mendapatkan informasi dengan cepat. Dengan tersedianya aplikasi-aplikasi teknologi informasi tersebut akan mempermudah para user untuk mengetahui informasi yang ada di suatu tempat. Oleh karena itu informasi merupakan suatu bagian yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari sehingga informasi tersebut diharapkan bisa didapat dengan lebih cepat. Terutama dalam Game yang masih dilihat sebagai yang negative dalam pendidikan dan hanya mempunyai dampak buruk bagi anak-anak, serta kurang education di lingkup sekolah. Sedangkan saat ini kebanyakan pembelajaran di sekolah masih digunakan metode pengajaran menggunakan media buku panduan, begitu pula dengan pembelajaran yang dilakukan di TK Cendana Pekanbaru. Seperti pada pembelajaran cara membaca, berhitung, seperti yang ada di kurikulum tk cendana tersebut. Murid atau siswa diajarkan pelajaran dasar dengan interaktif sambil bermain dengan materi dasar pemebelajaran interkatif dan pengenalan hewan yang ada dan sesuai dengan kompetensi dasar mengenal jenis dan nama-nama hewan. Sistem Informasi Pembelajaran Interaktif Pengenalan Hewan dan Berhitung Terhadap Anak Taman Kanak-kanak Cendana Pekanbaru ini, penulis membangun dengan melakukan studi kasus di Taman kanak-kanak cendana pekanbaru. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi dan deskriptif. Dengan dikembangkannya Pembelajaran interktif pengenalan hewan dan berhitung terhadap anak taman kanak-kanak cendana pekanbaru semoga dapat membantu proses belajar mengeajar dan dapat membantu anak taman kanak-kanak cendana pekanbaru ini lebih baik lagi menangkap ilmu yang di ajarkan lebih cepat dan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemebelajaran Interaktif, Game Edukasi, Teknologi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26624

Actions (login required)

View Item View Item