Sistem Informasi Pelayanan Adminstrasi Umroh Pada PT. Cahaya Suci Ilahi

Angga Purnama, Yudhi (2016) Sistem Informasi Pelayanan Adminstrasi Umroh Pada PT. Cahaya Suci Ilahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang informasi dalam bentuk komputerisasi mengakibatkan bertambah dan berkembangnya teknologi informasi. Seperti halnya P.T Cahaya Suci Ilahi yang merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang travel haji dan umroh. Sistem informasi pelayanan administrasi umrah ini dilatar belakangi karena kesulitan calon jemaah pada saat pengisian formulir yang dilakukan secara manual, pencarian data calon jemaahpun membuat bagian pelayanan kesulitan untuk mencari data calon jemaah dikarenakan data masih berupa faktur, selain itu bukti pendaftaran masih dalam bentuk faktur yang perlu dicetak di tempat percetakan sehingga memakan waktu dan biaya yang cukup lama, dalam pembuatan laporanpun cukup menyita waktu dikarenakan pembuatan laporan itu dikumpulkan dari faktur-faktur dan kemudian dipindahkan ke media komputer. Dari hasil penelitian ini penulis bermaksud merancang Sistem Informasi Pelayanan administrasi Umroh. Metode yang digunakan yaitu pendekatan terstruktur (Data Flow Oriented Approach). Metode pendekatan sistem berorientasi pada data yaitu analisis dan perancangan terstruktur. yang menekankan pada karakteristik data yang akan diproses dimana data yang digunakan adalah data jemaah, data kwitansi pembayaran dan data laporan pembayaran. Alat Bantu yang digunakan . Diagram Alir Dokumen (Flowmap),Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Kamus Data, Normalisasi, Tabel Relasi, dan Entity Relasionalship Diagram. Metode Pengembangan yang penulis gunakan adalah Waterfall, Sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan aplikasi ini menggunakan NetBeans IDE 8.0.1 dan dengan database SQLyog Enterprise. Dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Umroh ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah umroh sehingga kinerja perusahaan semakin efisein dan dilakukan dengan cepat dan mudah, serta dapat meminimalisasikan kesalahan-kesalahan yang sering terjadi karena data telah terintegrasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: istem Informasi, pelayanan, administrasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26632

Actions (login required)

View Item View Item