Aplikasi pembelajaran membaca jam untuk anak usia dini sebagai alternatif media pembelajaran berbasis mobile (studi kasus di SD Negeri Gunung Rahayu Bandung)

Subastian, Sakti (2014) Aplikasi pembelajaran membaca jam untuk anak usia dini sebagai alternatif media pembelajaran berbasis mobile (studi kasus di SD Negeri Gunung Rahayu Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi ini semakin meningkat pesat, sehingga banyak sekali menawarkan fasilitas-fasilitas yang makin menarik dan beraneka ragam fungsinya. Salah satu fasilitas yang digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa dalam mempelajari dan memahami suatu pelajaran adalah aplikasi perangkat ajar. Anak pada usia dini belum mampu menangkap konsep abstrak. Anak masih berada pada fase berpikir konkret. Mereka hanya dapat mengerti tentang hal yang dapat ditangkap oleh inderanya. Hal yang bersifat abstrak dan berupa konsep, seperti: kejujuran, masih sulit diterima oleh akalnya, kecuali bila dijelaskan dengan contoh yang bersifat konkret pula. Tugas Akhir ini membahas desain program bantu belajar membaca jam dengan metode dalam bentuk visualisasi yang berupa gambar, teks dan suara. Untuk mengimplementasikan metode tersebut Penulis menggunakan pemrograman JAVA J2ME yang berperan sebagai alat (sistem pemrograman) yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi. Melalui program aplikasi ini diharapkan menimbulkan minat bagi anak usia dini yang ingin mempelajari cara belajar membaca jam secara baik dan benar dapat diakomodasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi,Membaca Jam, JAVA J2ME
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26646

Actions (login required)

View Item View Item