Sistem informasi perubahan hak atas tanah dan kepuasan pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Cimahi

Rellagia, Rizky (2014) Sistem informasi perubahan hak atas tanah dan kepuasan pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kantor Pertanahan Kota Cimahi merupakan sebuah lembaga pemerintah non kementrian yang melaksanakan tugas pemerintahan secara sektoral di bidang pertanahan. Kantor Pertanahan Kota Cimahi berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, adapun masalah yang dihadapi oleh Kantor Pertanahan Kota Cimahi saat ini yakni kesulitan pemohon untuk mengetahui letak pengajuan berkas yang sedang diproses serta sulitnya menyampaikan keluhan-keluhan dari pelayanan yang tersedia. Masalah tersebut memunculkan masalah baru bagi Kepala Kantor Pertanahan dalam mengetahui hal apa saja yang dinyatakan puas oleh pemohon serta sulitnya untuk melihat progress kerja pegawai pada bagian staf TU, Kasubsi PHI dan Kasi HTPT dalam mengetahui jumlah berkas yang masuk di setiap bagiannya.Kantor Pertanahan Kota Cimahi membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat memberikan pelayanan perubahan hak secara online dan memberikan sarana untuk dapat menyampaikan keluhan pelayanan di kantor pertanahan Cimahi. Solusi yang digunakan untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan pembangunan sistem informasi perubahan hak atas tanah dengan menerapkan metode servqual sebagai konsep untuk penilaian kualitas pelayanan.Hasil uji sistem informasi ini menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan sebagai sarana pengembangan pelayanan dan sebagai media yang dapat menjebatani kebutuhan antara pemohon dan Kantor Pertanahan Kota Cimahi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi , Perubahan Hak atas Tanah,Penilian Kepuasan Pelayanan, Kantor Pertanahan Kota Cimahi, metode Servqual
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26773

Actions (login required)

View Item View Item