Perancangan papertoy sebagai media untuk bercerita

Satria Ramadhansyah, Riki (2014) Perancangan papertoy sebagai media untuk bercerita. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suatu cerita umumnya dibacakan oleh sang pencerita dan didengarkan oleh para pendengarnya. Cara bercerita yang seperti itu membuat pembaca maupun pendengarnya menjadi lelah dan tidak bersemangat untuk menceritakan ataupun mendengarkan cerita tersebut. Tidak terlalu berkembangnya gaya bercerita dan tidak adanya alternatif cara bercerita yang baru membuat cerita-cerita semakin ditinggalkan, anak-anak lebih memilih hal-hal lain yang lebih seru seperti bermain vidio game ataupun hal-hal lainnya yang bisa dimainkan padahal hal tersebut belum tentu memiliki dampak positif. Dari latar belakang dapat diperoleh permasalahan ��Bagaimana mengembangkan alternatif cara bercerita yang baru sehingga dapat menarik perhatian��. Dan solusi untuk permasalah adalah dengan mengembangkan papertoy menjadi suatu media untuk bercerita. Media utama berupa papertoy Bawang Merah Bawang Putih menggunakan kertas yang dibagi menjadi 3 bagian diorama, terdapat 7 karakter didalam cerita. Diorama berupa pedesaan yang terbelah oleh aliran sungai yang membentang ditengah desa, terdapat persawahan dan hutan-hutan kecil serta berada dikaki pegunungan. Menggunakan magnet pada bagian bawah papertoy. Dibungkus dengan packaging suitcase yang memudahkan dan tetap telihat lucu dan menggemaskan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cerita anak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26811

Actions (login required)

View Item View Item