Perancangan kampanye bahaya miras bagi remaja

Adipura, Yudha (2014) Perancangan kampanye bahaya miras bagi remaja.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Minuman keras adalah minuman yang mengandung alkohol. Alkohol adalah bahan psikoaktif dan konsumsinya menyebabkan penurunan kesadaran.Tidak peduli berapa besar kadar alkohol yang terkandung di dalam minuman keras, pemakaian minuman keras dapat menimbulkan gangguan organic (GMO) yaitu gangguan berfikir, perasaan dan prilaku. Miras di konsumsi dari berbagai umur dan mayoritas adalah remaja yang diharapkan dapat menggantikan generasi- generasi terdahulu dengan kualitas kinerja dan mental yang lebih baik.Beberapa faktor penyebab penyalahgunaan alkohol pada remaja yaitu motif ingin tahu, adanya kesempatan, sarana dan prasarana, kepribadian, emosi dan mental lemah. Oleh karena itu, diperlukan himbauan berupa informasi terhadap masyarakat khususnya para remaja perihal bahaya minuman yang mengandung alkohol, dengan cara penanggulangan sejak dini diharapkan dapat efektif mengurangi jumlah pengkonsumsi miras karena ditanggulangi dari akar permasalahannya yaitu pengkonsumsi miras remaja setingkat SMP dan SMA.Diharapkan pula dengan adanya media informasi ini dapat memberikan pemahaman akan dampak alkohol pada seseorang efek jera lalu meninggalkan kebisaannya. Himbauan ini dapat berupa media informasi yang mengarah tepat dan efektif agar dapat menginformasikan pesan yang dimaksud.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Bahaya Miras Bagi Remaja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26815

Actions (login required)

View Item View Item