Pengembangan sistem informasi skripsi dan tugas akhir Universitas Komputer Indonesia (modul penjadwalan seminar dan sidang)

Abdurachim, Erwin (2014) Pengembangan sistem informasi skripsi dan tugas akhir Universitas Komputer Indonesia (modul penjadwalan seminar dan sidang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Instansi pendidikan Universitas Komputer Indonesia adalah salah satu instansi pendidikan yang sudah banyak menerapkan teknologi komputer di berbagai aktivitas akademik. Salah satu aktivitas akademik yang sudah menerapkan teknologi komputer untuk pengolahan data adalah pendaftaran dan penjadwalan seminar dan sidang skripsi/tugas akhir pada program studi Manajemen Informatika dan Sistem Informasi. Namun seperti diketahui Sistem yang sudah berjalan tersebut masih menemui berbagai kekurangan yang harus disempurnakan. Diantaranya, belum terdapat akses satu pintu untuk mahasiswa dapat memantau langsung sejauh mana tahapan seminar dan sidang skripsi/tugas akhir yang sudah dilakukan, kurangnya informasi persyaratan yang harus dilengkapi oleh mahasiswa dan pembuatan jadwal seminar dan sidang secara manual yang harus dilakukan di luar Sistem Informasi Skripsi dan Tugas Akhir (SIMITA).Untuk mengatasi masalah tersebut maka penulis membuat Pengembangan Sistem Informasi Skripsi dan Tugas Akhir (SIMITA) pada modul penjadwalan Seminar dan Sidang menggunakan metode deskriftif, dengan melakukan pengamatan, pengumpulan data dan mendeskripsikan kegiatan yang terjadi pada tempat penelitian dan sistem yang sudah berjalan. Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah prototype. Alat atau tools yang digunakan dalam merancang sistem adalah Use Case, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Bahasa pemograman yang digunakan PHP dengan database MySQL dan CodeIgniter sebagai framework PHP. Pengembangan Sistem Informasi Skripsi dan Tugas Akhir (SIMITA) pada modul penjadwalan Seminar dan Sidang dari hasil penelitian diharapkan mampu mengatasi kekurangan yang ada pada sistem yang sudah berjalan. Sehingga tidak ada lagi aktivitas manual di luar sistem yang harus dilakukan oleh user.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: final project, Undergraduate thesis, scheduling, seminar, trial
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26824

Actions (login required)

View Item View Item