Pengaruh kompetensi auditor terhadap kualitas audit dan implikasinya pada opini audit going concern (studi kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

C Famggidae, Jerny (2014) Pengaruh kompetensi auditor terhadap kualitas audit dan implikasinya pada opini audit going concern (studi kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan berkaitan dengan fenomena yang terjadi pada tahun 2002 dimana PT Bank Lippo kemuadian gagal pada tahun 2003. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi auditor, pengaruh kualitas audit dan implikasinya pada pemberian opini audit going concern, dan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap KAP di kota Bandung.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran kompetensi auditor, kualitas audit dan pemberian opini audit going goncern, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara kompetensi auditor terhadap kualitas audit dan implikasinya pada pemberian opini audit going goncern. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi auditor terhadap kualitas audit dan kualitas audit terhadap opini audit going concern digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 20.0.Hasil penelitian menunjukan kompetensi auditor berpengaruh terhadap kualitas audit. Semakin baik kompetensi auditor akan menghasilkan kualitas audit yang baik. Kualitas audit berpengaruh terhadap pemberian opini audit going concern. Semakin baik kualitas audit akan membuat pemberian opini going concern juga semakin baik. Secara bersama-sama kompetensi auditor dan kualitas audit berpengaruh terhadap pemberian opini going concern pada KAP di kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Auditor, Kualitas Audit Pemberian Opini Audit Going Concern.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26857

Actions (login required)

View Item View Item