Perancangan sistem pelayanan pelanggan pada Steak Ranjang berbasis web aplikasi

Yudistiar, Yudha (2014) Perancangan sistem pelayanan pelanggan pada Steak Ranjang berbasis web aplikasi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Warung Steak Ranjang yang berada di jalan dipati ukur no 68 membutuhkan suatu sistem yang dapat melakukan pengolahan data yang berhubungan dengan proses penjualan yang dilakukannya. Data-data yang saat ini diolah adalah data menu, data pembelian, dan data penjualan. Pengolahan data-data tersebut dalam sistem yang saat ini berjalan dilakukan secara manual yaitu diimplementasikan dalam buku atau arsip. Pengolahan data dengan menggunakan sistem yang saat ini berjalan dirasa kurang efisien dalam hal waktu dan kurang akurat dalam hal informasi yang dihasilkan. Masalah yang terdapat dalam sistem yang saat ini sedang berjalan dapat diselesaikan dengan membangun suatu sistem baru yang akan dibangun, yang lebih efisien dan akurat. Yang bertujuan untuk membuat perancangan sistem pelayanan pelanggan pada setak ranjang berbasis web aplikasi, yang berguna agar proses pelayanan dapat dilakukan dengan cepat.Sistem Pelayanan Pelanggan Pada Steak Ranjang dibangun dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada steak ranjang. Teknik pengumpulan data yang digunakan, antara lain yaitu observasi dan wawancara. Untuk pengembangan sistem menggunakan metode prototype, sedangkan model analisis menggunakan analisis terstruktur yaitu Flow Map, DFD (Data Flow Diagram), ERD (Entity Relatonal Diagram). Flow Map untuk menunjukan alur langkah �� langkah dan urutan prosedur dari suatu program, DFD (Data Flow Diagram) untuk menggambarkan model fungsional, ERD (Entity Relatonal Diagram) untuk menggambarkan sebuah model data. Perangkat lunak pembangun aplikasi sistem informasi ini adalah php dengan framework menggunakan twitter bootstrap dengan database MySQL 5.5.27. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, sistem yang dibangun dapat menyelesaikan masalah yang ada pada proses pelayanan pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Sistem Informasi, Penjualan dan Pembelian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26909

Actions (login required)

View Item View Item