Perancangan aplilkasi pendaftaran program pesantren berbasis android pada Unit Daarut Tarbiyah di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Nur Respati, Anggi (2014) Perancangan aplilkasi pendaftaran program pesantren berbasis android pada Unit Daarut Tarbiyah di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada saat ini teknologi berkembang sangat pesat. Dimana semua orang dapat mendapatkan informasi dengan mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dalam hal ini penulis menggunakan studi kasus di unit Pesantren Daarut Tarbiyah pada Pesantren Daarut Tauhiid Bandung terutama pada bagian pendaftaran calon santri, pada bagian pendaftaran yang berjalan calon santri di wajibkan datang ketempat untuk melakukan pendaftaran dan juga untuk melihat jadwal tes calon santri harus datang ketempat untuk melihat jadwal tes begitu juga dengan hasil tes.Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini didasarkan pada metode Deskriftif dan tindakan. Dan metode pendekatan sistem yang digunakan adalah pendekatan berorientasi objek yang menggunakan OOA (Object Oriented Analysis) dalam memvisualisasikan dengan UML. Sedangkan metode metode pengembangan sistem yang menggunakan Prototype.Penelitian tersebut menghasilkan sebuah aplikasi pendaftaran dapat berjalan dalam sistem operasi android. Aplikasi ini menjadikan proses pendaftaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja serta fasilitas untuk menampilkan informasi jadwal tes dan hasil tes serta terdapat fasilitas latihan soal untuk calon santri agar dapat mempersiapkan diri untuk tes. Aplikasi tersebut telah diuji pada beberapa merek mobile phone berbasis android mulai dari versi 2.2 keatas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Android, Metode Tindakan, Metode Waterfall, Pendaftaran, dan fasilitas.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26911

Actions (login required)

View Item View Item