Simulasi keamanan pada aplikasi web dengan web aplication firewall

Karisma Anggreana, Jamie (2014) Simulasi keamanan pada aplikasi web dengan web aplication firewall. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Aplikasi web adalah suatu aplikasi yang diakses menggunakan browser web melalui jaringan internet. Jenis-jenis aplikasi web sangat beragam, seperti toko online dan website informasi yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi target serangan hacker. Adapun ancaman yang sering terjadi diantaranya merupakan ancaman SQL Injection, Cross-Site Scripting dan Unrestricted File Upload.SQL Injection adalah jenis ancaman yang mengizinkan query SQL dapat di-inject oleh client kemudian diteruskan oleh server untuk dieksekusi. Cross-Site Scripting adalah ancaman yang mengizinkan kode (client side script) dimasukan ke dalam suatu website yang dapat dijalankan pada sisi client. Unrestricted File Upload adalah jenis ancaman yang mengizinkan user untuk menyisipkan file, biasanya file yang di-upload telah disediakan oleh attacker dan digunakan untuk mengeksekusi kode jarak jauh (Remote Code Execution).Untuk mengatasi tipe ancaman tersebut dibutuhkan suatu mekanisme keamanan. Web Application Firewall adalah Suatu metode untuk pengamanan pada aplikasi web yang memiliki beberapa fungsi, mulai dari monitoring trafik, secure directory, pemfilteran string dan proteksi terhadap serangan seperti SQL Injections, Cross-Site Scripting, dan Unrestricted File Upload.Berdasarkan pengujian yang dilakukan disimpulkan bahwa metode Web Application Firewall dapat menjadi mekanisme pertahanan terhadap ancaman SQL Injection, Cross Site Scripting dan Unrestricted File Upload.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Web Application Firewall, SQL Injections, Cross-Site Scripting, Unrestricted File Upload.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26948

Actions (login required)

View Item View Item