Pembangunan aplikasi game 2D Jaram Perlaya

Padmayoni, Ganendra (2014) Pembangunan aplikasi game 2D Jaram Perlaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Cedera adalah faktor tambahan yang mempengaruhi morbiditas. Setiap tahun 40.000 sampai 50.000 anak cedera secara permanen dan sedikitnya satu juta anak membutuhkan perawatan medis karena cidera tidak disengaja. Dalam hal menangani luka akibat dari kecelakaan harus didasari dengan pengetahuan yang cukup. Penanganannya masih sering kali kurang maksimum karena kurangnya pengetahuan tentang penyakit-penyakit tersebut dan bagaimana cara penyebuhannya. Berdasarkan ulasan di atas, maka dibutuhkan sosialisasi tentang mengatasi luka dengan baik dan benar. Salah satu bentuk sosialisasi yaitu dengan membangun game sebagai media pembelajaran tentang masalah penanganan luka. Ada beberapa kelebihan dari game dibandingkan dengan media pembelajaran yang lain. Salah satu kelebihan utama pada game dibandingkan dengan media pembelajaran yang lain terletak pada visualisasi dari permasalahan nyata. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan tentang penanganan luka ringan pada tubuh menyimpulkan dengan adanya media pembelajaran alternatif dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengingat tentang penanganan pertama apabila terkena luka ringan pada tubuh dan dengan adanya game ini masyarakat dapat terhibur.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Luka ringan, Game, Media pembelajaran
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26959

Actions (login required)

View Item View Item