Implementasi augmented reality pada pemasaran rumah PT.Putra Sarana Jaya Lestari

Mardani, Lendra (2014) Implementasi augmented reality pada pemasaran rumah PT.Putra Sarana Jaya Lestari. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Putra Sarana Jaya Lestari atau yang lebih sering disebut PT. PSJL adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang developer yang berdiri sejak tahun 2004 dan telah menyelesaikan beberapa proyek perumahan. Selama ini PT. PSJL melakukan pemasaran dengan berbagai cara seperti memasang iklan ataupun melakukan penjualan di acara-acara pameran untuk meningkatkan penjualan produknya. Namun sistem pemasaran tersebut ternyata masih mempunyai beberapa kekurangan dalam menyampaikan informasi tentang rumah-rumah yang dikelola perusahaan tersebut. Untuk memberikan informasi dan gambaran rumah kepada para calon pembeli, biasanya PT. PSJL menggunakan sebuah media berbentuk brosur. Media brosur yang dipakai oleh PT. PSJL saat ini hanya menampilkan rumah dalam bentuk foto untuk memberikan gambaran kepada para calon pembeli, sehingga mereka tidak dapat melihat bentuk rumah yang ditawarkan dari berbagai sudut. Lokasi kantor pemasaran yang jaraknya tidak berdekatan dengan lokasi perumahan juga membuat para calon pembeli tidak dapat melihat langsung bentuk nyata dari rumah-rumah yang ditawarkan.Berdasarkan permasalahan tersebut, penerapan teknologi Augmented Reality dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada. Dengan aplikasi brosur menggunakan augmented reality, PT. PSJL dapat memberikan informasi kepada para calon pembeli, dan para calon pembeli juga dapat lebih memvisualisasikan rumah di perumahan ciwastra permai yang dikelola oleh PT. PSJL dalam bentuk objek 3D, serta para pengguna dapat berinteraksi secara langsung dengan aplikasi.Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan maka maka dengan adanya aplikasi brosur augmented reality ini dapat memudahkan dan membantu para pengguna dalam memperoleh informasi dan memvisualisasikan model-model rumah yang ada, serta memudahkan pengguna melakukan interaksi secara langsung dengan aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Pemasaran, Perumahan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/26990

Actions (login required)

View Item View Item