Pengaruh perencanaan pajak dan kebijakan pajak terhadap SAS (self assessment system): survey terhadap wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Karees

Prasetiya Wahyu, Nico (2014) Pengaruh perencanaan pajak dan kebijakan pajak terhadap SAS (self assessment system): survey terhadap wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Karees. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Latar belakang penelitian ini karena dampak dari semakin banyaknya masalah pada penerapan perencanaan pajak yang ilegal dan melanggar Undang-undang yang berlaku, dan kebijakan-kebijakan tentang perpajakan yang telah dikeluarkan pemerintah tidak diterapkan dengan baik oleh wajib pajak sehingga pemungutan pajak yang berdasarkan SAS (Self Assessment System) tidak berjalan dengan baik dan tidak dapat meningkatkan penerimaan negara khususnya di sektor pajak.Penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Bandung Karees. Sampel dalam penelitian ini adalah 70 responden wajib pajak orang pribadi dan menggunakan simple random sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Structural Equation Modelling (SEM) yang berbasis component atau variance yang dikenal dengan istilah Partial Least Square (PLS). Hasil menunjukkan bahwa perencanaan pajak yang signifikan dan berhubungan positif dengan SAS (self assessment system) dan kebijakan pajak juga signifikan dan berhubungan positif dengan SAS (self assessment system). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pajak dan kebijakan pajak dampak positif dan signifikan terhadap SAS (self assessment system).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Pajak, Kebijakan Pajak dan Self Assessment System
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27025

Actions (login required)

View Item View Item