Pengaruh penerapan peraturan perpajakan dan kualitas pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak formal :(survey pada wajib pajak di KPP Pratama Cicadas Bandung)

Anggraeni, Finny (2014) Pengaruh penerapan peraturan perpajakan dan kualitas pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak formal :(survey pada wajib pajak di KPP Pratama Cicadas Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh penerapan peraturan pajak dan pemeriksaan pajak ini di perlukan sebagai fungsi pengawasan kepatuhan wajib pajak dan juga menjadi alat ukur untuk mengetahui patuh atau tidaknya wajib pajak. Sama halnya dengan pemeriksaan pajak, peraturan pajak juga digunakan untuk menguji patauh atau tidaknya wajib pajak dalam hal melaksanakan kewajiban perpajakannya.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan peraturan pajak dan kualitas pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak formal pada kantor pelayanan pajak Cicadas Bandung. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan survey dengan 1 kantor pajak di Cicadas Bandung dengan unit analisis wajib pajak orang pribadi yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini diolah dengan menggunakan structural equation modeling terlebih dahulu data ordinal dikonversi menjadi skala interval melalui method of succesive interval yang selanjutnya akan diolah menggunakan structural equation modeling dengan metode alternatif partial least square.Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa penerapan peraturan pajak dan kualitas pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak formal, hal ini ditunjukan dengan besar pengaruh ke arah positif. Artinya semakin baik penerapan peraturan pajak dan kualitas pemeriksaan pajak yang dilakukan maka semakin baik pula tingkat kepatuhan yang dilakukan oleh wajib pajak baik badan atau orang pribadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Peraturan Pajak, Kualitas Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Formal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27035

Actions (login required)

View Item View Item