Pengaruh brand trust dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap pada Hotel Horison di Bandung

Nyoman Ricky Aditya Putra, I (2014) Pengaruh brand trust dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap pada Hotel Horison di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan persaingan bisnis dan pengaruh globalisasi yang terjadi di Indonesia ini menjadi salah satu fenomena yang menarik untuk dibahas yang membuat persaingan bisnis semakin ketat sehingga membuat bukan hanya bisnis manufaktur saja yang mendominasi aktivitas perekonomian khusunya di Indonesia saat ini industri jasa sangat memegang peranan yang penting Saat ini perkembangan wisata Indonesia berkembang dengan pesat,dan hal itu menimbulkan pula jasa-jasa perhotelan yang semakin banyak.Penelitian ini mencoba untuk mengetahui faktor-faktor apa yang menyebabkan konsumen melakukan Keputusan Pembelian ketika menginap di sebuah hotel, penelitian ini mengunakan 2 variabel independen yaitu Keputusan Pembelian dan Brand Trust dan Lokasi sebagai variabel dependennya.Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 70 orang responden pada konsumen Hotel Horison Bandung dengan menggunakan purposive sampling. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengloahan data menggunakan SPSS 20 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, rebilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.Hasil analisis data penelitian ini menunjukan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Brand Trust secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Hotel Horison Bandung sebesar 74%, sedangkan Lokasi terhadap Keputusan pembelian pada konsumen Hotel Horison Bandung sebesar 15%. Brand Trust dan Lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada konsumen Hotel Horison Bandung dengan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 88% yang artinya memberikan pengaruh positif secara signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Trust,Lokasi,Keputusan Pembelian, Regresi Liner Berganda.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27045

Actions (login required)

View Item View Item