Pengaruh display toko dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada galery M&N design di Bandung

Novianti, Renita (2014) Pengaruh display toko dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian konsumen pada galery M&N design di Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen Gallery M&N Design di Bandung. Fenomena yang terjadi adalah semakin berkembangnya usaha lampu hias di kota besar, salah satunya berbentuk Galeri, banyak strategi yang dilakukan untuk menarik konsumen melakukan pembelian, menerapakan strategi penataan display toko dan kelas sosial , sehingga para konsumen datang untuk membeli produk lampu hias tersebut. Namun Gallery M&N Design kurang memperhatikan hal itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh display toko dan kelas sosial terhadap keputusan pembelian pada konsumen Gallery M&N Design di Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Gallery M&N Design Bandung yang berjumlah 1300 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian pada Galeri M&N Design Bandung secara keseluruhan berada dalam kategori baik bagi sebagian besar konsumen seperti pada pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan membeli, hanya pada indikator pasca pembelian saja yang berada pada kategori cukup. Sedangkan Sebagian besar konsumen menilai kelas sosial yang dilakukan Gallery M&N Design sudah cukup baik. Kemudian kebanyakan dari konsumen menilai bahwa sistem pemasangan papan nama dan tingkat interaksi sesama konsumen masih kurang .Hal ini dikarenakan display toko dan kelas sosial secara bersama-sama memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan pembelian konsumen di Gallery M&N Design. Diantara variable independen, display toko memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian konsumen di Gallery M&N Design dibanding kelas sosial . kelas sosial secara parsial hanya memberikan pengaruh yang kurang besar terhadap keputusan pembelian, sementara display toko secara parsial memberikan pengaruh cukup besar terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Display Toko , Kelas Sosial dan Keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27046

Actions (login required)

View Item View Item