Pembangunan aplikasi E-Learning interaktif untuk Kelas X pada Mata Pelajaran Biologi (Studi Kasus SMA Negeri 15 Bandung)

Gusbuana, Barlan (2015) Pembangunan aplikasi E-Learning interaktif untuk Kelas X pada Mata Pelajaran Biologi (Studi Kasus SMA Negeri 15 Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Biologi merupakan salah satu mata pelajaran wajib cabang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang membahas tentang makhluk hidup, alam, pengaruh alam terhadap makhluk hidup. Pembelajaran yang sedang berlangsung di SMA Negeri 15 Bandung khususnya dalam mata pelajaran biologi masih kurang ketertarikan belajar siswa terhadap pelajaran biologi , karena media belajar yang bersifat verbal yakni bentuk komunikasi dengan tertulis maupun lisan yang diajarkan dikelas X sehingga siswa kurang tertarik dalam memahami materi. Selain dari ketidaklengkapan sarana dan prasarana di laboratorium dan kesulitan guru menyesuaikan keberadaan sarana dan prasana yang ada dilaboratorium menjadi masalah utama yang terdapat di SMA Negeri 15 Bandung. Pembuatan aplikasi e-learning dalam pembuatan perangkat lunak menggunakan metode Waterfall. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi dokumentasi, observasi, wawancara, dan kuisioner. Untuk merancang aplikasi ini digunakan metode perancangan terstruktural dan penyimpanan database,serta dalam pengujian menggunakan pengujian alpha dan beta.Dengan adanya aplikasi e-learning interaktif ini dapat mempermudah siswa dalam mempelajari atau memahami materi biologi dengan objek yang jarang dijumpai, serta membantu siswa dalam kegiatan praktikum menjadi lebih efisien dengan adanya alat dan bahan untuk kegiatan praktikum yang disajikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Alpha, Beta, E-learning, SMA Negeri 15 Bandung, dan Waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27047

Actions (login required)

View Item View Item