Pengaruh tingkat pengembalian modal dan rasio lancar terhadap harga saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rawinta, (2014) Pengaruh tingkat pengembalian modal dan rasio lancar terhadap harga saham pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Telekomunikasi yang terdiri dari PT. Bakrie Telecom Tbk. PT. Indosat Tbk. PT. Smartfren Telecom Tbk. PT. XL Axiata dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Tingkat Pengembalian Modal (ROE) dan Rasio Lancar (CR) terhadap Harga Saham perusahaan Telekomunikasi seberapa besar dampak Tingkat Pengembalian Modal (ROE) dan Rasio Lancar (CR) terhadap Harga Saham perusahaan Telekomunikasi baik secara parsial maupun simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan yang terdiri atas Laporan Laba/Rugi, Laporan Perubahan Ekuitas, serta informasi harga saham perusahaan Telekomunikasi pada tahun 2006 sampai dengan tahun 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data yang diolah sebanyak 30 tahun. Data yang digunakan adalah data sekunder. Metode statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS v20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tingkat Pengembalian Modal (ROE) dan Rasio Lancar (CR) berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan Telekomunikasi sebesar 7,23%. Sedangkan sisanya sebesar 92,77% dipengaruhi oleh faktor lain seperti struktur modal, nilai perusahaan, keadaan politik dan ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Current Ratio, dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27054

Actions (login required)

View Item View Item