Pengaruh citra toko dan citra merek terhadap niat beli pada private label brand PASTI Minimarket Alfamart :(survei pada konsumen Alfamart Dago di Kota Bandung)

Agustia Hidayatulloh, Gilang (2014) Pengaruh citra toko dan citra merek terhadap niat beli pada private label brand PASTI Minimarket Alfamart :(survei pada konsumen Alfamart Dago di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu kegiatan usaha yang paling dominan dan sangat dibutuhkan keberadaannya pada masa perkembangan ini adalah kegiatan usaha ritel modern, baik usaha ritel kecil ataupun besar. Fungsi usaha ritel sebagai sebuah usaha yang bergerak dalam bidang jual beli dalam jumlah kecil yang mempunyai peranan penting dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Alfamart yang berdiri di bawah naungan PT. Sumbe Alfaria Trijaya, Tbk, selaku peritel dalam negeri telah sukses dengan membuka banyak gerai yang mudah dijumpai dimana saja dan telah mengelurkan berbagai macam produk pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bagaimana besarnya pengaruh Store Image dan Brand Image terhadap Purchase Intention Private Label Brand minimarket alfamart. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen minimarket alfamart daerah dago di Kota Bandung berjumlah 1740 orang yang ditetapkan sebagai populasi. Sample dalam penelitian berjumlah 80 orang yang diambil melalui tekhnik stratified random sampling. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis), korelasi pearson, dan koefisien determinasi, baik secara parsial maupun simultan dengan bantuan SPSS 16 for windows.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa store image dan brand image memberikan kontribusi terhadap purchase intention pada produk ��pasti�� minimarket alfamart, namun brand image memberikan pengaruh lebih besar terhadap purchase intention dibanding dengan store image. Selanjutnya hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa store image berpengaruh signifikan terhadap brand image. Store image dan brand image terhadap purchase intention berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Toko, Citra Merek, Niat Beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27060

Actions (login required)

View Item View Item