Pengaruh price to book value (PBV) dan price earning ratio (PER) terhadap harga saham pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI

Fadhli, Muhammad (2014) Pengaruh price to book value (PBV) dan price earning ratio (PER) terhadap harga saham pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan keberhasilan ekonomi suatu negara didukung dengan adanya sumber-sumber yang dapat menghasilkan keuntungan. Untuk mengetahui keberhasilan tersebut dapat dilihat dengan perekembangan dunia pasar modal dan industri-industri skuritas negara tersebut. pasar modal merupakan suatu wadah dimana didalamnya terdapat penjual dan pembeli. Hampir sama seperti pasar yang biasa lainnya. Namun di pasar modal aktivitasnya yaitu perusahaan yang berkelebihan modal dan kekurangan modal ingin menjaring masyarakat untuk turut serta menanamkan modalnya (investasi) dalam membangun kinerja keuangan perusahaan.. Dalam aktivitas dipasar modal, para investor memliki harapan dari investasi yang ditanamnya, yaitu berupa capital gain dan dividen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui price to book value, price earning ratiodan harga saham, juga untuk mengetahui pengaruhprice to book value, price earning ratiodan harga saham secara parsial pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman terdiri dari data tahun 2005-2011. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi, uji t, dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS.20 windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, price to book valueberpengaruh positifterhadap harga saham. Sedangkan price earning ratio berpengaruh negatife terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Price To Book Value (PBV), Price Earning Ratio (PER) dan harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27062

Actions (login required)

View Item View Item