Pengaruh rasio hutang (DER) dan l aba per lembar saham (LPS) terhadap perubahan harga saham pada perusahaan agriculture yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Rizkita, Febiangga (2014) Pengaruh rasio hutang (DER) dan l aba per lembar saham (LPS) terhadap perubahan harga saham pada perusahaan agriculture yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu alat analisis dalam menilai harga saham adalah melalui analisis fundamental perusahaan melalui analisis rasio keuangannya. aspek yang sangat penting dan perlu diperhatikan sebelum membeli saham suatu perusahaan atau menginvestasikan modalnya dalam bentuk saham di dalam analisis fundamental adalah melalui rasio keuangan karena dengan mengetahui rasio keuangan suatu perusahaan maka masyarakat atau calon investor dapat mengetahui kondisi suatu perusahaan, arah, atau keadaan suatu perusahaan tersebut. Pada dasarnya, investor membeli sekuritas itu karena mereka berharap akan imbalan yang positif, pembeli saham tertarik pada dua komponen keuntungan, yaitu deviden (pembagian laba perusahaan) dan capital gain (selisih lebih harga jual saham dengan harga beli saham yang bersangkutan) yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio hutang, laba per lembar saham dan harga saham, juga untuk mengetahui pengaruh rasio hutang, debt to equity ratio dan harga saham secara parsial dan simultan pada perusahaan Agriculture yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Metode penelitian yang digunakan adalah metode dekriptif dan verivikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa laporan keuangan (ICMD) perusahaan agriculture tahun 2005-2011. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi, uji t, uji f dengan ,menggunakan bantuan program aplikasi SPSS.20 windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial rasio hutang berpengaruh negatif terhadap perubahan harga saham. Sedangkan laba per lembar saham berpengaruh positif terhadap perubahan harga saham. Secara simultan rasio hutang dan laba per lembar saham berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rasio hutang, laba per lembar saham dan harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27065

Actions (login required)

View Item View Item