Pengaruh strategi promosi midnight sale persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen : (survey pada konsumen Super Indo Cabang Antapani Bandung)

Dimyati, Lely (2014) Pengaruh strategi promosi midnight sale persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen : (survey pada konsumen Super Indo Cabang Antapani Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Strategi promosi midnight sale pada dewasa ini menjadi trend pada setiap perusahaan termasuk didalamnya perusahaan ritel, namun pada kenyataannya midnight sale mempunyai permasalahan baik secara teknis maupun dilihat dari segi teori strategi promosi midnight sale, persepsi konsumen dan keputusan pembelian konsumen. Diskon, promosi, hubungan masyarakat, personal selling, lingkungan, situasi, keadaan, waktu dan karakteristik konsumen merupakan permasalahan-permasalahan yang menghambat jalannya midnight sale, yang pada akhirnya mengakibatkan keputusan pembelian yang minim tidak sebanding dengan jumlah kunjungan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Super Indo cabang Antapani Bandung pada saat program midnight sale yang berjumlah 700 dengan sampel sebanyak 88 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 13.0 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi midnight sale, persepsi konsumen dan keputusan pembelian secara simultan mempunyai hubungan yang rendah dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,315. Hal ini sebanding dengan hasil uji hipotesis secara parsial bahwa nilai thitung untuk Strategi Promosi midnight sale (X1) sebesar 1,329 dan ttabel 1,988. Dikarenakan nilai thitung < ttabel, maka Strategi Promosi midnight sale (X1) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Y) namun tidak signifikan. Hubungan yang rendah dan kurang signifikan antara strategi promosi midnight sale terhadap keputusan pembelian tersebut tercermin dengan fenomena yang terjadi dilapangan bahwa banyaknya konsumen yang datang ke Super Indo tidak menjamin semuanya melakukan proses pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi promosi midnight sale, persepsi konsumen, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27069

Actions (login required)

View Item View Item