Pengaruh pengendalian intern dan audit kinerja terhadap akuntabilitas publik:(survey pada Inspektorat di Pemerintah Kota Bandung)

Siti Badriah Rahmat, Isvihana (2014) Pengaruh pengendalian intern dan audit kinerja terhadap akuntabilitas publik:(survey pada Inspektorat di Pemerintah Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dari hasil audit beberapa daerah tahun 2012 belum memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu dikarenakan masih lemahnya pengendalian yang disebabkan oleh kekeliruan yang dilakukan yang berulang-ulang dan audit kineja dari hasil temuan BPK masih banyak penyimpangan yang mengakibatkan minimnya akuntabilitas publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian intern dan audit kinerja terhadap akuntabilitas publik di Kota Bandung.Populasi pada penelitian ini adalah 43 orang pegawai inspektorat Kota Bandung sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (P2UPD). Metode penarikan sampel digunakan bahwa disaat pengambilan responden terhadap kuesioner rendah, maka 30% dari total responden dapat digunakan sebagai dasar total sampel perhitungan.Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa (1) pengendalian intern berpengaruh lemah terhadap akuntabilitas publik, (2) audit kinerja berpengaruh terhadap akuntabilitas publik, (3) pengendalian intern dan audit kinerja berpengaruh terhadap akuntabilitas publik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Intern, Audit Kinerja, dan Akuntabilitas Publik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27088

Actions (login required)

View Item View Item