Pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha : (survey pada pengrajin Sentra Rajut Binong Jati Bandung)

Nur Muhlisin, Adhitya (2014) Pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha : (survey pada pengrajin Sentra Rajut Binong Jati Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

UKM merupakan salah satu dari 14 subsektor industri kreatif yang ikut berperan penting dalam menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Salah satu nya adalah industri rajut binong jati yang berada di kota Bandung. Permasalahan yang terjadi di industri rajut binong jati Bandung ini adalah mengenai Perilaku Kewirausahaan, Kemampuan Manajerial dan Kinerja Usaha para pengrajin.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perilaku kewirausahaan, kemampuan manajerial, kinerja usaha dan pengaruh perilaku kewirausahaan dan kemampuan manajerial terhadap kinerja usaha pada rajutan Binong Jati.Penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yakni Perilaku Kewirausahaan (X1), Kemampuan Manajerial (X2) dan Kinerja Usaha (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini mengambil sampel 64 orang dari populasi 139 orang. Kuesioner digunakan sebagai pengumpulan data primer, analisis data dengan SPSS 13. Data yang digunakan berupa data ordinal dan interval, dengan teknik analisa menggunakan regresi berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa Perilaku Kewirausahaan dan Kemampuan Manajerial berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Usaha pada rajutan binong jati Bandung. Skor yang diperoleh Kinerja Usaha dilihat dari pengaruh Perilaku Kewirausahaan dan Kemampuan Manajerial termasuk ke dalam kategori sedang. Oleh karenanya, penulis menyarankan untuk meningkatkan kesiapan diri dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan kemampuan manajerial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku Kewirausahaan, Kemampuan Manajerial dan Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27091

Actions (login required)

View Item View Item