Reza Nim, Muhamad (2014) Sistem informasi pelayanan kamar pada Hotel Supratman. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Hotel Supratman ini masih menerapkan sistem manual dalam pencatatan, dan pencarian data ke sebuah buku catatan.permasalahan yang terdapat yaitu terlalu banyak memakan waktu dalam proses pengolahan data, dan penyajian informasinya yang terbilang lambat dan kurang efisien. Maka dari itu diperlukan sebuah sistem pengolahan data yang terintegrasi, dan dapat membantu dalam proses pelayanan pemesanan kamar perhotelan tersebut.Pendekatan sistem yang digunakan adalah menggunakan metode pendekatan berorientasi objek, yang akan dikembangkan sebagai suatu kumpulan objek yang berkorespondensi dengan objek-objek dunia nyata. Ada banyak cara untuk memodelkan objek-objek tersebut, mulai dari abstraksi objek, kelas serta hubungan antar kelas sampai abstraksi sistem. Metode pengembangan sistem yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah menggunakan metode prototype.Dengan diimplementasikannya sistem informasi pelayanan kamar ini maka pengolahan data checkin, laundry, beverage dan checkout diharapkan dapat membantu mempermudah dalam proses pengolahan data tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, Pelayanan, Kamar |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:07 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:07 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27125 |
Actions (login required)
View Item |