Hubungan kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila terhadap loyalitas dikalangan anggota Pemuda Pancasila Kota Bandung :(studi korelasi kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat Organisasi M

Irfan Makmun, Muhammad (2014) Hubungan kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila terhadap loyalitas dikalangan anggota Pemuda Pancasila Kota Bandung :(studi korelasi kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat Organisasi M. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sejauh mana Hubungan Kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila terhadap Loyalitas Anggota Pemuda Pancasila Kota Bandung. Tipe penelitian adalah kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional yaitu metode yang bertujuan meneliti seberapa besar variasi pada satu faktor berkaitan dengan variasi faktor lain. Sedangkan teknik pengumpulan data ialah wawancara, penyebaran angket, dan studi pustaka. Teknik sampling yang digunakan ialah pengambilan sampel dengan menggunakan Sampel Acak. Teknik analisa data menggunakan Korelasi Peason dengan menggunakan metode SPSS 20. Dengan populasi berjumlah 17.060 anggota, dengan menggunakan sampel acak sederhana dan sampel 99 anggotaHasil penelitian menunjukan Keahlian terhadap Loyalitas anggota 25%, keterpercayaan terhadap loyalitas anggota 56%, daya tarik terhadap loyalitas anggota 60,5%, kredibilitas terhadap ketaatan anggota 37%, kredibilitas terhadap kejujuran anggota 28,5%, kredibilitas terhadap pengabdian anggota adalah sebesar 36%, kredibilitas terhadap bertanggungjawab anggota adalah sebesar 31%.Dari hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis mengisyaratkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Yang berarti ada hubungan kredibilitas Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat terhadap Loyalitas Anggota Pemuda Pancasila.Saran bagi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Barat memberikan suatu reward terhadap setiap ranting karena yang terjun langsung bersosialisai kepada masyarakat adalah pengurus ranting .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas pimpinan, ormas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27133

Actions (login required)

View Item View Item