Analisis jaringan berbasis LAN dan konfigurasi sistem server menggunakan mikrotic routeros dan operating system linux clearos berbasis GUI di Lapan Bandung

Reski Gunawan, Nanda and Winaryono, Dwiwidya and Muhammad Puger, Dimas (2014) Analisis jaringan berbasis LAN dan konfigurasi sistem server menggunakan mikrotic routeros dan operating system linux clearos berbasis GUI di Lapan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Analisis Data Jaringan menggunakan ClearOS di LAPAN Bandung ini untuk mengidentifikasi dari setiap data yang melewati jaringan tersebut. Setelah mengidentifikasi data yang melalui jaringan tersebut, kita bisa menerapkan aturan �� aturan seperti memblokir beberapa situs yang tidak diinginkan, menerapkan aturan anti virus, membatasi penggunaan bandwith, serta mempercepat akses situs yang sama yang telah dikunjungi. Dengan adanya implementasi tersebut, komputer client yang akan mengakses beberapa file yang berupa virus dapat dihindari. Situs yang dapat mengurangi kinerja kerja setiap pegawai pun bisa diblokir, agar pegawai bisa fokus dalam menyelesaikan tugasnya. Penggunaan kapasitas data yang terlalu besar pun dikurangi melalui bandwith manager. Tentu hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kinerja kerja pegawai, mengurangi resiko komputer klien terkena virus serta membatasi kapasitas data yang terlalu besar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Jaringan berbasis LAN, Konfigurasi Sistem Server
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:07
Last Modified: 16 Nov 2016 08:07
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27298

Actions (login required)

View Item View Item