Pengaruh E-Ticketing terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Hardiyanto, Nur (2014) Pengaruh E-Ticketing terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang positif terhadap loyalitas, hal tersebut berarti apabila tingkatan kepuasan masing-masing pelanggan mempunyai nilai yang tinggi, maka akan berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas dari individu pelanggan. Dari segi system quality, e-ticketing mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada para pelanggan dalam memudahkan proses transaksi pemesanan tiket. Meskipun ada pengaruh yang positif dan signifikan dari system quality pada e-ticketing terhadap kepuasan pelanggan. namun di sisi lain e-ticketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Maka nilai teknologi informasi yang telah diinvestasikan oleh PT. KAI (Persero) ke dalam bentuk e-ticketing, belum sepenuhnya sesuai dengan tujuan penggunaan teknologi informasi dalam hal peningkatan efektifitas dan efisiensi bagi perusahaan yang dapat dilihat dari peningkatan loyalitas pelanggan kepada perusahaan dengan menggunakan e-ticketing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh E-Ticketing, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27452

Actions (login required)

View Item View Item