Laporan Praktek Kerja Lapangan pada PT. Global Informasi Bermutu Jakarta

Noor Hadiansyah, Ogi (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan pada PT. Global Informasi Bermutu Jakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebuah kegiatan produksi televisi di GLOBAL TV memerlukan kerjasama dan koordinasi yang melibatkan banyak pihak, mulai dari production assistant dan cameraman, crew audioman, runner, operator CCU, operator CG, operator switcher dan lain-lain yang ada di lapangan dan penanggung jawab produksi yang ada di tataran decision making; hingga produser pada tataran produksi siaran. Kesemuanya tersebut harus bersinergi untuk menghasilkan suatu pemberitaan yang layak tayang dan dapat disampaikan kepada pemirsa guna memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat, terutama kebutuhan akan hiburan dari musisi-musisi nasional. Sebuah produksi acara musik memerlukan konsistensi dan profesionalitas dari seorang produser dalam menjalankan kegiatan produksi acaranya agar sesuai dengan konsep dan tujuan yang ingin dicapai. Untuk menciptakan kualitas tayangan, seorang produser harus mampu menyusun urutan artis yang akan ditampilkan agar pemirsa tidak jenuh dan berpindah chanell televisi. Urutan disusun berdasarkan hirarki kegemaran masyarakat atas sebuah band, penyanyi atau grup vokal tertentu. Berdasarkan itu semua penulis dapat menyimpulkan selama melaksanakan job training di lapangan sebagai bagian tim produksi di program 100% AMPUH, penulis melihat bahwa tiap-tiap bagian itu memegang peranan yang penting dan saling berhubungan erat satu sama lain dalam suatu stasiun televisi. Karena tiap-tiap divisi mempunyai peranan dan tugas yang berbeda-beda dan mendukung antara satu dengan yang lain dalam menciptakan suatu karya, kreatifitas dan pekerjaan di bawah suatu stasiun televisi. Tanpa kerjasama yang terorganisir dari semua sistem yang ada, maka suatu stasiun televisi tidak dapat menciptakan suatu bentuk kreatifitas dan pekerjaan yang berkualitas, memiliki nilai jual tinggi, menghasilkan keuntungan bagi perusahaan dan yang terutama adalah mencapai kepuasan pemirsanya. Karena suatu perusahaan pertelevisian tidak akan dapat berjalan tanpa adanya konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT. Global Informasi Bermutu Jakarta
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27484

Actions (login required)

View Item View Item