Laporan Praktek Kerja Lapangan di Divisi Public Relation PT. Pos Indonesia

Sukma Julianto, Bagus (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan di Divisi Public Relation PT. Pos Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) masih dibawahi oleh Komunikasi korporat yang dikepalai oleh bagian Sekretaris perusahaan. Sehingga dalam birokrasinya pun bagian Public Relations selalu dikaitkan dengan komunikasi korporat lebih khususnya Sekretaris perusahaan. Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) dilihat secara kinerja dan kegiatan, baik eksternal maupun internal sebenarnya sudah bisa berdiri secara state of being. Kinerja Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) bisa dibilang sudah cukup efektif dalam setiap pekerjaaan yang mereka lakukann baik internal maupun eksternal. Dalam menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal, Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) menerima proposal kerjasama dari pihak perusahaan lain, melakukan kegiatan publikasi seperti menulis news release secara rutin setiap akan diadakannya acara maupun sesudah acara, dan Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) juga melakukan kegiatan sosial atau CSR (Coorporate Social Responsibility) yaitu buka bersama dengan anak yatim. Kemudian Dalam menjalin hubungan baik dengan pihak internal, Public Relations PT. Pos Indonesia (Persero) melakukan Halal Bi Halal dan tatap muka setelah hari raya Idul Fitri, serta menulis di papan pengumuman agar proses penyebaran informasi berjalan lancar dan tidak menimbulkan salah informasi antar karyawan dalam perusahaan. Kegiatan selama melaksanakan praktek kerja lapangan di PT. Pos Indonesia bagian Public Relations adalah menginput surat masuk dan surat keluar, menginput lembar disposisi, mengirim & mengecek faximili, fotocopy arsip-arsip salinan surat, membuat news release, menulis informasi seperti rapat-rapat di papan pengumuman, membuat final report buka bersama nasional, menganalisis proposal masuk menggunakan SWOT, analisis liputan advertorial tentang PT.Pos Indonesia di Metro tv, menjadi operator dalam kegiatan halal bi halal pimpinan dan karyawan dan tatap muka direksi PT.Pos Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT. Pos Indonesia
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27567

Actions (login required)

View Item View Item