Laporan Praktek Kerja Lapangan Divisi Marketing di Telkom Management Consulting Center (MCC) Bandung

Marisca, Lisbeth (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan Divisi Marketing di Telkom Management Consulting Center (MCC) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengenalan Telkom Management Consulting Center Pada hari pertama pelaksanaan PKL, pembimbing perusahaan memberikan pengarahan dan peraturan-peratuan secara garis besar mengenai seluruh kegiatan di Telkom MCC, pembimbing mengarahkan kami untuk mengetahui alur bisnis yang dilakukan oleh Telkom MCC melalui Business Plan yang telah dibukukan periode 2006-2011, dan Business Plan 2008-2012. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu penulis untuk memahami tugas yang akan diberikan selama proses PKL berjalan. Pengenalan Kegiatan Bagian Marketing Dalam kegiatan ini penulis mengamati aktivitas yang berjalan di bagian Marketing, yakni aktivitas pemasaran, perencanaan dan pengembangan serta kerjasama dan pengendalian bisnis, merumuskan penjabaran di wilayah operasinya strategi dan kebijakan pemasaran dari rumusan yang telah ditetapkan oleh Corporate Office, merumuskan marketing & sales planning, serta menyusun dan mengendalikan program promosi yang berhubungan dengan produk dan jasa konsultasi serta menyusun program dan dukungan promosi. Operator Telepon Penulis diberi kesempatan untuk menjadi operator. Tugasnya adalah untuk menghubungi pihak-pihak yang ada di lingkungan internal Telkom MCC, untuk kepentingan yang melibatkan pihak/bagian/seseorang sehingga memerlukan konfirmasi terdahulu oleh KAPUS yang memiliki wewenang khusus dalam hal ini. Selain itu penulis memiliki kesempatan untuk menerima panggilan dari bagian internal lainnya di Telkom MCC, untuk diminta dalam penyampaian informasi. Kegiatan Eksternal Telkom MCC. Meeting Penulis diberi kesempatan agar lebih real mengikuti rapat antara Managemen team yang di laksanakan di luar kantor, untuk merumuskan suatu masalah yang terjadi terhadap klien ekternal, agar memperoleh kualitas yang lebih baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Telkom Management Consulting Center (MCC) Center
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27636

Actions (login required)

View Item View Item