Peranan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terhadap Penanggulangan Tindak Pidana Asusila Anak di bawah umur yang dilakukan oleh Ayah Kandung dikaitkan dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia Juncto Undang-undang No

Pratama Sandi, Dian (2014) Peranan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terhadap Penanggulangan Tindak Pidana Asusila Anak di bawah umur yang dilakukan oleh Ayah Kandung dikaitkan dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia Juncto Undang-undang No.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

pelecehan seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang tidak diinginkan, termasuk permintaan untuk melakukan seks, dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada seks. Pelecehan seksual merupakan bentuk dari deskriminasi seksual. Menurut kamus besar Indonesia pengertian pelecehan seksual adalah pelecehan yang merupakan bentuk pembendaan dari kata kerja melecehkan yang berarti menghinakan, memandang rendah, dan mengabaikan. Seksual memiliki arti hal yang berkenan dengan seks atau jenis kelamin, hal yang berkenaan dengan perkara persetubuhan antara laki-laki dan perempuan. Berdasarkan pengertian tersebut maka pelecehan seksual berarti suatu bentuk penghinaan atau memandang rendah seseorang karena hal-hal yang berkenan dengan seks, jenis kelamin atau aktivitas seksual antara laki-laki dan perempuan. Mengantisipasi segala bentuk kejahatan tersebut dan memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, maka perlu dibentuk suatu lembaga atau instansi yang berwenang dalam menangani hal-hal tersebut. Indonesia membentuk suatu Instansi atau lembaga yang mempunyai tugas dan wewenang seperti hal di atas yang dikenal dengan nama Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: POLRI, Perlindungan Anak, Tindak Asusila Anak dibawah umur
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Hukum > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27717

Actions (login required)

View Item View Item