Kinerja Aparatur Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Purwakarta (Studi Tentang Persiapan Pemilihan Umum Bupati Kabupaten Purwakarta)

Pujo Dewadi, Bagas (2014) Kinerja Aparatur Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Purwakarta (Studi Tentang Persiapan Pemilihan Umum Bupati Kabupaten Purwakarta).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KPU Kabupaten Purwakarta merupakan penyelenggara pada Pemilu Bupati yang berlangsung pada tahun 2012. Sumber Daya Manusia merupakan hal yang mutlak perlu diperhatikan dalam membina sebuah kinerja dalam sebuah organisasi pemerintahan, karena SDM bertujuan untuk menuju tercapainya kesejahteraan kehidupan dalam tatanan yang seimbang dan berkelanjutan. Sumber daya manusia apabila tidak dikembangkan dengan fasilitas yang memadai untuk mendapatkan hasil kerja yang positif dan juga jelas demi hasil yang memuaskan pula. Pelaksanaan Pemilu Bupati Kabupaten Purwakarta memang harus dipersiapkan secara matang guna hasil yang positif dan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya. Teori yang digunakan dalam pelaksanaan KKL ini adalah teori yang mempengaruhi kinerja aparatur yang dikemukakan oleh Keith Davis yang diadopsi dalam bukunya Anwar Mangkunegara yang berjudul Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Metode yang digunakan dalam laporan KKL ini adalah metode penelitian deskriptif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, Observasi Non Partisipan, dan Internet Searching. Peneliti dalam menganalisa data menggunakan teknik pendekatan kualitatif yang didahului dengan proses reduksi data, dilanjutkan dengan penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Kemampuan (Ability) merupakan pengetahuan dan kemahiran yang dimiliki aparatur dengan mempertimbangkan tingkat pendidikan serta jabatan yang disandangnya, Motivasi berupa sikap pimpinan bagi perkembangan pegawainya, individu merupakan modal utama yang merupakan sebuah kegiatan atau aktivitas aparatur dalam menjalankan sebuah kebijakan kerja yang diberikan oleh pimpinan, lingkungan organisasi merupakan gambaran dari karakteristik-karakteristik yang menunjang bagi perkembangan dan optimalisasi persiapan serta peningkatan kinerja aparatur Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Aparatur, Persiapan, Bupati
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27732

Actions (login required)

View Item View Item