Efektivitas Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi

Kripsiyadi, Rizki (2014) Efektivitas Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menggantikan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Karena Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 sudah tidak sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan. Peningkatan kinerja dan pelayanan PNS untuk mewujudkan reformasi birokrasi serta penyesuaian kewenangan. Pejabat yang berwenang menjatuhkan hukuman disiplin sesuai dengan otonomi daerah, dilakukan perubahan mendasar dari PP No. 30 Tahun 1980 yang merupakan bagian reformasi birokrasi, agar lebih terjamin ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tugas, serta untuk lebih meningkatkan disiplin menuju terwujudnya PNS yang profesional dan mempercepat pengambilan keputusan atas pelanggaran yang dibuat seputar kedisiplinan pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi. Teori yang digunakan adalah James L. Gibson yang dikutip oleh Agung Kurniawan dalam bukunya Transformasi Pelayanan Publik mengatakan mengenai ukuran efektivitas, sebagai berikut: Kejelasan tujuan yang hendak dicapai, Kejelasan strategi pencapaian tujuan, Proses analisis dan perumusan kebijaksanaan yang mantap, Perencanaan yang matang, Penyusunan program yang tepat, Tersedianaya sarana dan prasarana, Sistem pengawasan dan pengendalian yang bersifat mendidik. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dapat menggambarkan objek penelitian juga menyoroti secara lebih spesifik. Sehingga pengetahuan pada saat tertentu dapat dijelaskan secara lebih mendetail dan dicarikan solusi untuk memecahkan permasalahan yang timbul. Hasil dari Kuliah kerja Praktek Strategi meningkatkan kedisiplinan pegawai negeri sipil di segala bidang, Perencanaan mengadopsi Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 dalam meningkatkan tingkat kedisiplinan pegawai aparaturnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Disiplin Pegawai Negeri Sipil
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27742

Actions (login required)

View Item View Item