Laporan Praktek Kejan Lapangan pada Bagian Humas dan Protokoler ( Tinjauan Dagang Idustri )

Noerdiawaty, Entry (2014) Laporan Praktek Kejan Lapangan pada Bagian Humas dan Protokoler ( Tinjauan Dagang Idustri ).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) merupakan sebuah perusahaan yang bertujuan untuk Meningkatkan iklim dunia usaha yang lebih sehat dan kondusif, berdaya saing tinggi dengan pelayanan yang profesional terhadap anggota, dunia usaha dan masyarakat Kota Bandung KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri). memiliki kompetensi dalam melayani pelanggannya secara baik dan memuaskan. KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) memiliki tenaga kerja yang cepat tanggap dan didukung oleh sarana dan prasarana dalam menunjang pekerjaannya. Humas merupakan bagian penting dalam sebuah organisasi / perusahaann guna mencapai good will dari public internal maupun eksternalnya. Dengan adanya humas dalam sebuah perusahaan maka hubungan baik dapat diciptakan. Jadi Public Relations adalah suatu lembaga atau perorangan yang bertugas melakukan hubungan baik ke dalam dan ke luar perusahaan untuk memperoleh pengertian, kepercayaan, dan good will dari masyarakat dengan menggunakan strategi yang dimiliki. Public relations berfungsi menumbuhkan dan mengembangkan hubungan baik antara lembaga/organisasi dengan publiknya baik intern maupun ekstern dalam pencapaian pengertian, menumbuhkan motivasi publiknya. Adapun Public Relations secara mendasar menjadi tanggung jawab dari pimpinan puncak (top management) Public realtions diharapkan bisa menjadi mata, telinga, dan tangan kanan pimpinan puncak perusahaan. Kegiatan rutin seperti kegiatan yang dilakukan setiap hari oleh penulis, yang dilakukan yaitu membuat guntingan berita yang dapat membuat perusahaan mengetahui respon dari masyarakat, lalu dapat mengetahui perkembangan perusahaan. Dari guntingan berita tersebut perusahaan dapat menanggapi respon dari masyarakat dan juga sebagai bahan evaluasi perusahaan agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Kegiatan insidentil adalah kegiatan yang dilakukan sewaktu-waktu saja, kegiatan insidentil adalah kegiatan lain setelah kegiatan rutin, salah satu kegiatan insidentil yang dilakukan penulis selama praktek kerja lapangan adalah seperti kegiatan buka bersama. Dari kegiatan insidentil yang dilakukan perusahaan, peunlis menyimpulkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan hubungan baik dengan masyarakat maupun dengan perusahaan yang bergabung di KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri). Humas KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) merupakan salah satu bagian dari bidang Komunikasi, Hukum,dan Administrasi KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) . Humas KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) adalah humas yang telah melembaga (state of being) Tujuan dari komunikasi perusahaan adalah terwujudnya citra positif dan tercapainya suasana saling pengertian dan saling percaya antara perusahaan dengan stakeholders melalui pendekatan kehumasan. Humas KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) telah melakuan tugasnya dengan baik dalam menjaga hubungan baik antara public internal dan public eksternalnya. Mulai dari kegiatan internal yang dilakukan humas KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) seperti gathering, musik selamat datang dan musik sebelum karyawan pulang kerja dan kegiatan internal lainnya. Dan kegiatan eksternal seperti buka bersama dengan anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan pada bulan ramadhan dan juga kegiatan eksternal lainnya. Kegiatan internal dan eksternal yang dilakukan oleh Humas KADIN BANDUNG (kamar dagang dan industri) menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dan karyawan, dan juga antara perusahaaan dan masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kadin Bandung
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27785

Actions (login required)

View Item View Item