Laporan Praktek Kerja Lapangan pada Bagian Komunikasi Divisi Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung

Muslim, Nurul (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan pada Bagian Komunikasi Divisi Humas PT. Dirgantara Indonesia Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Dirgantara Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara dan kedirgantaraan yang juga dikenal sebagai industri strategis negara dan industri pesawat terbang terbesar se-Asia Tenggara. PT. Dirgantara Indonesia memiliki visi dan misi untuk menjadi perusahaan berbasis teknologi dirgantara yang unggul dan sebagai wahana transformasi industri untuk menjadi pusat keunggulan di bidang industri Dirgantara. PT. Dirgantara Indonesia memiliki struktur organisasi yang didalamnya terdapat divisi Sekertariat Perusahaan yang membawahi Departemen Komunikasi Perusahaan dan Departemen Komunikasi Perusahaan yang membawahi tiga bidang yaitu bidang promosi, publikasi, dan humas yang telah state of being. Ditinjau dari aktivitas kerja dalam Departemen Komunikasi Perusahaan PT. Dirgantara Indonesia sudah cukup melaksanakan kegiatan-kegiatan secara terpadu karena memiliki SOP (Standar Operational Prosedur) dalam setiap kegiatannya. Aktivitas kerja yang dilaksanakan selama praktek kerja lapangan dapat di-klasifikasikan menjadi dua jenis kegiatan yaitu kegiatan rutin dan kegiatan insidental. Kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah pembuatan kliping media cetak (koran), menyebarkan serta menempel info karyawan, serta membuat resume berita media cetak. Kegiatan insidental diantaranya dokumentasi, menganalisis berita media cetak, dan pengolahan press release. Pelayanan dari PT Dirgantara Indonesia yang diberikan kepada penulis sangatlah baik terutama dalam membantu penyelesaian laporan PKL. Kegiatan yang dilakukan selama praktek kerja lapangan membutuhkan keterampilan serta wawasan luas sehingga mampu meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam bekerja secara optimal. Kegiatan seorang Humas sangat erat kaitannya dengan pembentukan opini publik dan perubahan sikap dari masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PT. Dirgantara Indonesia
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27806

Actions (login required)

View Item View Item