Peranan Pasifik Ulkeleri Sosial Ve Iktisadi Dayanisma Denergi (PASIAD) Dalam Meningkatkan Hubungan Bilateral Indonesia-Turki

Faisal Kamal, Syahid (2015) Peranan Pasifik Ulkeleri Sosial Ve Iktisadi Dayanisma Denergi (PASIAD) Dalam Meningkatkan Hubungan Bilateral Indonesia-Turki.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peranan organisasi internasional saat ini dapat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan di suatu negara, PASIAD merupakan organisasi nonpemerintahan Turki yang terbentuk sejak tahun 1995 dalam perkembanganya telah banyak memberikan pengaruh di Indonesia melalui aktivitas yang dilakukannya. Penelitian ini mengenai Peranan Pasifik Ulkeleri Sosyal ve Iktisadi Dayanisma Denergi (PASIAD) dalam meningkatkan hubungan Bilateral Indonesia��Turki. Melalui kerjasama antara pemerintah Indonesia-Turki, PASIAD berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pengayaan sekolah mitra kerja PASIAD, selain di bidang pendidikan PASIAD aktif di bidang lainnya seperti: sosial, budaya dan ekonomi dengan berbagi program-program yang dijalankannya, keberadaan organisasi ini dapat berperan dalam menjembatani hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki. Metode penelitian yang dipakai dalam skripsi ini adalah kualitatif.Sebagian besar data dikumpulkan dari hasil wawancara dan literatur serta didukung oleh studi pustaka, penelusuran data online, jurnal, majalah atau laporan dari instansi terkait, dokumentasi dan observasi yang kemudian di analisis dengan pendekatan Ilmu Hubungan Internasional. Penelitian dilakukan di PASIAD Indonesia dan Pribadi Bilingual Boarding School Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program-program yang dilakukan oleh PASIAD melalui kerjasama pengayaan sekolah dapat memberikan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia hal tersebut dapat terlihat dengan kompetisi tingkat nasional maupun internasional selain hal tersebut pengaruh keberadaan PASIAD dapat terlihat melalui peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Turki melalui kegiatan PASIAD di bidang sosial, budaya dan ekonomi yang menghubungkan antara masyarakat kedua negara.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan, PASIAD, Hubungan Bilateral, Indonesia, Turki i
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27808

Actions (login required)

View Item View Item