Implementasi Program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung

Noor Hidayadi, Kisfendy (2014) Implementasi Program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bantuan Langsung Tunai Sementara merupakan program andalan pemerintah dalam memberi suntikan awal kepada warga miskin yang terdaftar sebagai Rumah Tangga Sasaran yang berhak mendapat BLSM sebagai kompensasi atas pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak. Harga minyak mentah dunia yang terus melambung membuat pemerintah kita harus mengurangi subsidi BBM agar APBN Indonesia tidak terlalu terbebani dengan subsidi yang kelak akan semakin meningkat. Kesimpulan dari laporan ini bahwa, program nasional BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) yang dibagikan di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sudah tepat jika kita mengacu pada SOP (Standart Oprational Procedure) yang dikeluarkan oleh pemerintah. Akan tetapi masih saja ditemukan RTS yang tidak layak menerima BLSM, ini terlihat dengan cara ia berdandan, menggunakan perhiasannya dan menggunakan kendaraan pribadi menuju kantor desa disaat warga miskin yang lain hanya berjalan kaki. Penulis juga menemukan warga miskin yang tidak menerima BLSM dikarenakan ia tidak termasuk kedalam RTS yang ditentukan oleh pemerintah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Implementasi Program BLSM
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27974

Actions (login required)

View Item View Item