Penerapan Teknologi Informasi Komunikasi dalam Program Dasar Komputer (Microsoft Word dan Paint) di Sekolah Dasar Negeri Marga Asih Desa Cibeusi Kecamatan Ciater

Herdyansah, Yandie (2014) Penerapan Teknologi Informasi Komunikasi dalam Program Dasar Komputer (Microsoft Word dan Paint) di Sekolah Dasar Negeri Marga Asih Desa Cibeusi Kecamatan Ciater.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagi penulis, pelaksanaan program ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang penulis rencanakan meskipun dalam kegiatan ini masih terdapat beberapa faktor kendala baik secara teknis maupun non teknis, kegiatan ini berhasil berkat bantuan dari anggota KKL-PPM Unikom yang bisa membagi ilmunya kepada siswa SDN Marga Asih. Jika dilihat siswa-siswi Kelas V dan VI SDN Marga Asih terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan pengajaran TIK. Pada program dasar Microsoft Word dan Paint ini mereka mampu mengasah daya pikir yang mengasah untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengolah data dan mengolah gambar. Pada faktor pendukung penulis dibantu dengan anggota mahasiswa lainnya dalam pemberian materi dan membantu dalam memberikan pelatihan bagi siswa-siswi SDN Marga Asih. Pada faktor penghambat mungkin dikarenakan tidaknya fasilitas sarana dan prasana yang mendukung dalam kegiatan penerapan TIK pada program dasar komputer Microsoft Word dan Paint. Maka dapat disimpulkan bahwa pada kegiatan ini penulis dan anggota KKL-PPM sangat senang membantu peran siswa-siswi dari yang tidak bisa mengoperasikan program dasar komputer hingga menjadi mahir dalam mengoperasikan program tersebut. Meskipun disisi lain masih ada beberapa orang yang tidak mampu untuk mengoperasikan dengan baik, hal itu dikarenakan tidak memahami yang dijelaskan oleh peran mahasiswa ketika sedang menyampaikan materi. Mereka menjadi melek dalam pengetahuan komputer dan program dasar komputet (Microsoft Word dan Paint). Ilmu yang dipelajari menjadi sangat berarti dan dapat sedikit membatu siswa-siswi SDN Marga Asih.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penerapan Teknologi Informasi Komunikasi
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/27987

Actions (login required)

View Item View Item