Laporan Praktek Kerja Lapangan di Sales & Marketing Department Golden Flower Hotel Bandung

Apriansyah Ramadhan, Rizky (2014) Laporan Praktek Kerja Lapangan di Sales & Marketing Department Golden Flower Hotel Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Golden Flower Hotel Bandung merupakan hotel bintang empat yang termasuk ke dalam group Kagum Hotel. Hotel ini merupakan salah satu Hotel yang memiliki event yang tidak pernah sepi. Mulai dari event rapat pemerintahan ataupun swasta, event ulangtahun, event pernikahan, dan lain sebagainya. Banyaknya event ini juga sangat dipengaruhi oleh faktor dari bagian Sales and Marketing dari Golden Flower Hotel Bandung, karena semakin sales banyak mendapatkan klien, maka akan semakin banyak juga event dan tentunya pemasukan dari Golden Flower Hotel Bandung. Maka dari itu bagian atau divisi Sales and Marketing ini merupakan salah satu bagian terpenting di dalam Golden Flower Hotel Bandung. Di dalam Golden Flower Hotel Bandung humas nya belum state of being (melembaga). Yang melakukan pekerjaan humas di dalam Golden Flower Hotel Bandung adalah General Manager, HRD dan juga sales and marketing. Kerja rutin yang dilakukan oleh Penulis selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Golden Flower Hotel Bandung meliputi menerima telepon, membuat Banquet Event Order (BEO), membuat Inter Office Memo (IOM), mengirim Faxmile dan membuat Offering Letter (surat penawaran). Tentunya semua kegiatan tersebut tetap dalam pengawasan admin sales yag sudah senior dan di koreksi dahulu sebelum semua pekerjaan rutin diatas diproses lebih lanjut. Selain jenis kerja rutin, penulis juga melakukan kerja insidental selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Golden Flower Hotel Bandung, diantaranya adalah showing hotel, mencari perusahaan baru di media cetak, membuat amendment, membuat surat pernyataan, membuat surat loading decoration, membuat surat technical meeting wedding, membuat surat jalan ke Jakarta untuk sales, packing hamper, menyiapkan flyer dan sales kit, general cleaning, telemarketing dan membuat kupon breakfast, lunch dan dinner. Semua kegiatan insidental diatas adalah kegiatan yang dilakukan oleh penulis ketika penulis sedang tidak mengerjakan apa-apa ataupun keadaan yang mendesak sehingga admin sales dan sales harus menyerahkan pekerjaan tersebut kepada siapapun yang mampu mengerjakannya, termasuk penulis. Pelayanan Golden Flower Hotel Bandung kepada mahasiswa PKL adalah baik, hal ini dapat dirasakan penulis dari human relationship yang diberikan seluruh staff Golden Flower Hotel Bandung kepada mahasiswa PKL. Selain itu penulis juga dapat bekerja dengan nyaman karena suasana kerja yang kondusif. Tidak hanya dari segi human relationship yang diberikan oleh staff, tetapi fasilitas yang diberikan pun cukup baik, seperti komputer, lunch yang menunjang mahasiswa PKL untuk melakukan pekerjaan yang diberikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Golden Flower Hotel Bandung
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28018

Actions (login required)

View Item View Item