Tinjauan atas Prosedur Pemungutan Pajak Hotel dan Pajak Restoran pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Karawang

Dewantara, Novel (2014) Tinjauan atas Prosedur Pemungutan Pajak Hotel dan Pajak Restoran pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Karawang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemungutan pajak hotel dan restoran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Karawang memberlakukan suatu mekanisme mulai dari pendataan, pendaftaran, penetapan dan penyetoran / pembayaran pajak terutang. Sistem pemungutan pajak hotel dan restoran yang digunakan adalah Self assessment system. Dokumen - dokumen yang digunakan untuk melakukan pembayaran dan penyetoran pajak hotel dan restoran diantaranya ada Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) yang digunakan untuk oleh wajib pajak untuk melaporkan perhitungan dan permbayaran pajak yang terutang, Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) surat keputusan yang menentukan besarnya jumlah pajak yang terutang, dan Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD) surat yang digunakan oleh wajib pajak untuk melakukan pembayaran atau penyetoran pajak yang terutang ke kas Daerah atau ketempat yang sudah ditentukan. Hambatan yang dihadapi oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Karawang diantaranya, tingkat kesadaran wajib pajak masih rendah, tingkat hunian hotel juga masih bergantung terhadap event - event tertentu dan sumber daya manusia (SDM) di DPPKAD belum memadai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prosedur Pemungutan Pajak Hotel dan Pajak Restoran
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:08
Last Modified: 16 Nov 2016 08:08
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28026

Actions (login required)

View Item View Item