Peranan Sistem Administrasi Pajak dan Kepatuhan Pajak terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegalega)

Pratama, Hardhiansyah (2014) Peranan Sistem Administrasi Pajak dan Kepatuhan Pajak terhadap Penerimaan Pajak (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegalega).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Bandung Tegallega, fenomena yang terjadi adalah ada kenyataannya kesadaran akan pentingnya membayar pajak negara sangat kurang sehingga masyarakat cenderung membayar pajak kurang dari yang seharusnya. Lantaran buruknya administrasi perpajakan, maka pemberian keringanan pajak bukan kebijakan yang ampuh untuk menggerakkan perekonomian nasional, tentunya dengan penekanan penerimaan pajak sebagai kontribusi terbesar penerimaan Negara diharapkan semua wajib pajak di Indonesia berpredikat patuh. Tujuan penelitian ini yaitu untuk: (1) Mengetahui peranan sistem administrasi pajak terhadap penerimaan pajak, (2) Mengetahui kepatuhan pajak terhadap penerimaan pajak, (3) Mengetahui sistem administrasi pajak dan kepatuhan pajak terhadap penerimaan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik penarikan sapel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega untuk periode tahun 2014. Sedangkan analisa data dengan menggunakan regresi linier berganda. Pengujuian hipotesis dengan penelitian ini menggunakan statistika Uji F dan uji t dengan bantuan program SPSS Ver.19.00. Hasil penelitian Uji F dan Uji t menunjukkan bahwa sistem administrasi pajak dan kepatuhan pajak menunjukkan hubungan yang sangat kuat, memiliki hubungan yang positif, berpengaruh secara signifikan dan juga cukup berkontribusi terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Administrasi Pajak, Kepatuhan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28153

Actions (login required)

View Item View Item