Pengaruh Penerapan Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Permana, Indra (2014) Pengaruh Penerapan Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Perpajakan (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan perpajakan adalah dengan mengembangkan sistem modernisasi administrasi perpajakan di dalam pengelolaan dan penerapannya, sehingga dapat menghasilkan sistem administrasi yang baik. Selain itu penerapan sanksi pajak juga menjadi salah satu patokan agar aspek perpajakan dapat dirasakan keadilannya oleh seluruh golongan masyarakat. Masalahnya, apakah kedua faktor ini benar-benar dapat meningkatkan kepatuhan perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan mengenai seberapa besar pengaruh sistem modernisasi administrasi perpajakan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan perpajakan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasinya adalah seluruh petugas pajak yang menjadi staf di KPP Pratama Soreang dan sampel yang diambil sebanyak 50 petugas pajak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling,artinya sampel yang dilakukan secara acak. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa sistem modernisasi administrasi perpajakan dan keadilan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, hal ini ditunjukan dengan nilai analisis koefisien determinasi, selain itu nilai analisis korelasi bertanda positif yang menandakan bahwa hubungan yang terjadi antara keduanya adalah searah. Dimana semakin baik sistem modernisasi administrasi perpajakan dan sanksi pajak, maka akan diikuti pula oleh semakin baiknya tingkat kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Modernisasi Administrasi Perpajakan, Sanksi Pajak, Kepatuhan Perpajakan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28154

Actions (login required)

View Item View Item