Pengaruh Pajak Daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Implikasinya pada Belanja Modal (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Kota di Provinsi Jawa Barat)

Calia Damayanti, Ajeng (2014) Pengaruh Pajak Daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Implikasinya pada Belanja Modal (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Kota di Provinsi Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pendapatan asli daerah adalah pendapatan atau sumber penerimaan yang berasal dari daerah itu sendiri yang dipungut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sedangkan pajak daerah merupakan sumber pendapatan asli daerah (PAD). Belanja modal merupakan pengeluaran yang dilakukan pemerintah untuk digunakan dalam kegiatan pemerintahan yang mempunyai masa manfaat satu tahun buku. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh Pajak daerah terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dan implikasinya pada Belanja Modal. Populasi dalam penelitian ini adalah 9 kota pada Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh atau sensus karena populasi kurang dari 30 unit dimana semua populasi menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini diolah menggunakan persamaan path analisis. Sehingga dapat diketahui seberapa besar hubungan korelasi dan determinasi variabel untuk diambil kesimpulan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa (1) pajak daerah memiliki efek yang sangat kuat terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan (2) Pendapatan Asli daerah memilik efek kuat terhadap Belanja modal .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak Daerah, Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan Belanja Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28161

Actions (login required)

View Item View Item