Pengaruh Integritas Auditor dan Skeptisisme Profesional Auditor terhadap Kualitas Audit (Survei pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK)

Trirahayu Indah, Herliandini (2014) Pengaruh Integritas Auditor dan Skeptisisme Profesional Auditor terhadap Kualitas Audit (Survei pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung yang Terdaftar di BAPEPAM-LK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang akuntan publik mempunyai kewajiban dalam memberikan kualitas audit yang baik, akan tetapi dengan adanya kasus terkait audit, membuktikan bahwa auditor tidak memiliki sikap integritas dan sikap skeptisisme profesional sehingga kualitas auditnya diragukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh integritas dan skeptisisme profesional auditor terhadap kualitas audit. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Dengan Populasi 12 Kantor Akuntan Publik, dengan jumlah responden sebanyak 24 auditor, dengan jumlah sampel 12 Kantor Akuntan Publik, pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data menggunakan observasi, studi pustaka, kuesioner, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Integritas auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan arah positif, yang artinya semakin tinggi integritas seorang auditor maka kualitas audit menjadi baik. Sama halnya untuk skeptisisme profesional auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan arah positif, yang artinya semakin tinggi skeptisisme profesional seorang auditor maka kualitas audit menjadi baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Integritas Auditor, skeptisisme profesional auditor, Kualitas Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28162

Actions (login required)

View Item View Item