Pengaruh Perencanaan Pajak terhadap Self Assessment System dan Implikasinya terhadap Administrasi Pajak (Survey Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Karees)

Jukijanna, Diena (2014) Pengaruh Perencanaan Pajak terhadap Self Assessment System dan Implikasinya terhadap Administrasi Pajak (Survey Terhadap Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perencanaan pajak yang sering disalahgunakan oleh wajib pajak masih harus terus direvaluasi ulang agar dengan adanya self assessment system, wajib pajak yang diberi kepercayaan untuk menghitung, melapor, dan membayar pajaknya sendiri bisa merencanakan pajaknya sesuai aturan perpajakan yang berlaku. Selain itu, administrasi yang dilaksanakan oleh Ditjen Pajak masih di nilai masih menyulitkan wajib pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perencanaan pajak terhadap self assessment system dan implikasinya terhadap administrasi pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif, dengan menggunakan data primer, dimana data yang diperoleh peneliti merupakan data yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti, baik dari objek individual (responden) maupun instansi yang langsung memberikan data kepada pengumpul data. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 wajib pajak orang pribadi KPP Pratama Bandung Karees. Sampel dipilih berdasarkan kriteria tertentu menggunakan teknik sampling incidental. Penguji statistik yang digunakan adalah korelasi pearson product moment, path analysis dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap self assessment system, dan administrasi pajak berpengaruh signifikan terhadap self assessment system.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perencanaan pajak, self assessment system, administrasi pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28168

Actions (login required)

View Item View Item