Pengaruh Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Implikasinya terhadap Penerimaan Pajak (Survei pada KPP wilayah DJP Jawa Barat I)

Asyiah, Neneng (2014) Pengaruh Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Implikasinya terhadap Penerimaan Pajak (Survei pada KPP wilayah DJP Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemeriksaan pajak yang dilakukan merupakan pilar penegakan hukum untuk menguji kepatuhan wajib pajak. Kepatuhan wajib pajak merupakan faktor penting untuk mengoptimalkan penerimaan pajak. Pemeriksaan pajak yang belum optimal menyebabkan kepatuhan wajib pajak rendah dan berimplikasi pada penerimaan pajak yang tidak mencapai target. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dan implikasinya terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan metode verifikatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemeriksaan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Artinya semakin sering dilakukan pemeriksaan pajak akan meningkatkan kepatuhan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Pemeriksaan pajak memberikan pengaruh sebesar 30,2% terhadap kepatuhan wajib pajak. Kemudian kepatuhan wajib pajak berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak, jadi semakin tinggi kepatuhan wajib pajak akan semakin meningkatkan penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Wilayah DJP Jawa Barat I. Kepatuhan wajib pajak memberikan pengaruh sebesar 20,9% terhadap penerimaan pajak. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan implikasinya terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Wilayah DJP Jawa Barat I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28169

Actions (login required)

View Item View Item